Penanganan RINA

Jakarta 11 Mei 2011.

Saat Pukul 15:00 Saya dihubungi oleh Staf PJTKI Reka Wahana Mulya, memberitahukan bahwa kasus yang kami tangani mengenai Klaim Asuransi TKI atas Nama RINA BT KANDAR. Yang beralamatkan di Dusun 01. RT 01. RW.02 Desa Babakan Gebang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon. Sudah keluar, kemudian saya menghubungi keluarga Rina BT Kandar yang bekerja sebagai Penata Laksana Rumah Tanggga. Dipekerjakan di Majikan atas Nama Muhammad Shaleh Raqib. Decngan Pasport XD.337285. dan AN.197763.Yang diberangkatkan ke Negara Jordania, kronologi permasalahan pada tanggal 25 Oktober 2009 dan pulang ke Indonesia 29 Desember 2010,

Kemudian RINA dan Swami Sukardi berangkat dari Cirebon menuju Jakarta. Rina dan Sukardi berangkat ke Jakarta melalui transportasi Cirebon Expres (CIREX). Tiba di Jakarta tepat pukul 20:00. Kemudian Rekan Mekarwangi menjemput Rina dan Sukardi ke Stasiun Jati Negara, sesudahnya dari Stasiun menuju meneruskan perjalanan ke Tebet yang ada di Menteng Dalam ke rumah Relawan Mekarwangi dan bermalam di Rumah Relawan tersebut.

Kemudian pada tanggal 11 Mei 2011 pukul 12:00, kami dan Rina meneruskan perjalan menuju ke BP3TKI yang ada di Jalan Penganten Ali Ciracas Jakarta Timur, untuk proses serah terima Klaim Asuransi. Beserta perwakilan dari PJTKI yang menyaksikan serah terima klaim,

Setelah tiba di BP3TKI ternyata yang terjadi tidak sesuai harapan, sehingga kami dan Rina tidak mau menerima Klaim Asuransi tersebut dikarenakan tidak sesuai harapan, hanya 3 juta dua ratus lima puluh ribu rupiah, karena pihak Klaim Asuransi mengacu ke BAB yang dibuat oleh BNP2TKI yang ada di Bandara Terminal 4, kemudian Jaringan Mekarwangi rencananya besok akan menindak lanjutin klaim ini ke BNP2TKI yang ada di Jakarta.

Kemudian Mekarwangi minta di BAB ulang, untuk bahan pendukung pengurusan Klaim Asuransi yang diharapkan oleh Rina BT Kandar mantan TKI asal Cirebon yang mengalami permasalahan kecelakaan kerja di Negara Jordania. Setelah itu kami dan Rina sesudah di BNP2TKI, kami langsung ke Rumah Sakit Kapolri Sukamto di Kramajati Jakarta Timur, untuk meminta Resume dari Dokter untuk pendukung pengurusan klaim asuransi selanjutnya.

No comments:

Post a Comment